twitter
    berisi informasi dan artikel perpajakan Indonesia

Pengen punya penghasilan tambahan....???

Daftar GRATIS di link-link dibawah ini...
Kemudian klik iklan-iklannya.....














Anggota DPR Tak Ber-NPWP Sudah Mulai Insyaf

Detik.com, Rabu, 28 Oktober 2009

Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak mencatat adanya perubahan sikap 60% anggota DPR-RI yang sebelumnya diketahui belum memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Saat ini, sudah mulai banyak anggota DPR yang mengurus pendaftaran NPWP-nya.

Menurut Direktur Penyuluhan, Pelayanan Dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Djoko Slamet Surjoputro, saat ini data pasti mengenai sisa anggota DPR-RI yang belum ber-NPWP masih dalam proses Pendataan.

"Dari mereka sudah beberapa, sedang dalam proses," katanya saat ditemui diacara Trade Expo Indonesia (TEI) Kemayoran, Jakarta, Rabu (28/10/2009).

Ia juga mengatakan, dengan antusiasnya para anggota DPR yang belum ber-NPWP untuk mengurus NPWP disambut positif oleh Ditjen Pajak. Sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat umum lainnya dan berkontribusi bagi penerimaan negara nantinya.

"Mungkin dulu mereka tidak sempat saja," katanya.

Mengenai ajang Trade Expo kali ini, pihak Direktorat Jenderal Pajak mengerahkan Mobil Keliling Pajak untuk memberikan pelayanan konsultasi dan pelayanan pembuatan NPWP bagi pengunjung maupun peserta Trade Expo 2009.

Mengenai target transaksi TEI 2009 sebesar US$ 230 juta, menurutnya itu bisa saja akan menjadi kontribusi bagi penerimaan pajak saat ini. Mengingat bagi para pelaku usaha yang ikut ajang TEI 2009 sudah banyak yang ber-NPWP sehingga bisa menyumbang kontribusi pajak PPh dan lainnya.

"Trade Expo suatu arena mempromosikan, di sana ada terkandung Objek Pajak. Kita sendiri ada Mobil Keliling Pajak di Arena Trade Expo," katanya.

0 comments:

Post a Comment